Ide Interior Smart Living dari Jasa Interior Furnitur

Menata hunian, memang menjadi tugas seorang jasa interior furnitur. Mereka akan menginap bagaimana tatanan, penempatan, serta pemilihan furnitur bisa dipakai dengan baik dalam suatu bangunan rumah. Oleh karenanya, mengatur interior merupakan suatu hal yang sangat penting. Khususnya bagi Anda yang baru memiliki hunian.

Banyak konsep yang bisa Anda gunakan dalam mengatur hunian. Salah satunya adalah konsep smart living. Konsep smart living adalah penataan desain interior yang cerdas dengan memanfaatkan segala aspek dari perabotan dan furnitur sehingga menjadi suatu perpaduan yang apik dan cerdas. Belakangan ini, konsep smart living sedang marak digunakan oleh para jasa interior furnitur Tegal dalam mengatur hunian. Lantas bagaimana konsep smart living tersebut? Yuk tengok bagaimana konsep dari smart living di rumah-rumah.

Konsep Smart Living dari Jasa Interior Furnitur

Penggunaan Storage Cerdik

Salah satu masalah utama dalam pengaturan hunian adalah masalah storage atau penyimpanan. Bagi rumah minimalis, mungkin penyimpanan adalah suatu masalah besar. Karena penyimpanan akan memakan banyak tempat di rumah tersebut. Oleh karenanya salah satu solusi terbaik adalah dengan menggunakan storage cerdik. Anda bisa memadukan storage dengan perabotan sehingga satu bahan bisa menghasilkan dua fungsi.

Salah satu contohnya adalah ruang TV yang disatukan dengan desain dapur. Nantinya, trik desain yang digunakan oleh jasa interior furnitur akan mengatur bagaimana bagian dinding digunakan juga sebagai lemari penyimpanan. Walaupun nantinya memperlihatkan lemari modular, tetapi permainan warna yang diterapkan harus dibuat sedemikian rupa agar terkesan luas. Anda juga bisa menggunakan susunan storage vertikal. Selain lebih irit storage, penataan perabotan secara vertikal ini membuat tampilan rumah jadi tidak monoton. Ini merupakan solusi bagi Anda yang memiliki hunian dengan ukuran yang minimalis tetapi tetap memaksimalkan fungsi storage.

Furnitur Melayang

Apa yang ada di benak Anda ketika mendengar kata furnitur melayang? Ya, maksud harfiah dari furnitur melayang adalah furnitur yang tidak diberikan kaki sebagai penyangganya. Dengan begitu, furnitur yang dipasang akan menempel di dinding sebagai penyangganya. Ini merupakan salah satu konsep smart living yang patut Anda coba ketika membangun dan mengatur hunian. 

Dengan konsep smart living furnitur melayang, maka rumah akan selalu terjaga kebersihannya. Alasannya tidak ada lagi rongga yang tidak terjamah oleh manusia. Salah satu perabotan yang bisa diterapkan adalah dengan memasang meja TV pada bagian dinding. Daripada meletakkannya di atas meja, lebih baik Anda memasangnya di dinding. Selain lebih irit storage, pemasangan di dinding akan terlihat lebih modern. Dengan begitu, ruangan Anda jauh lebih luas dan tentunya tetap terjaga kebersihannya.

Instalasi Cermin

Bagi Anda  yang memiliki hunian minimalis tetapi ingin merasakan konsep yang terkesan luas maka Anda bisa menggunakan alat bantu berupa cermin. Ya, ini karena cermin bisa memberikan ilusi seolah-olah ruangan Anda jadi terkesan luas dan lebat meskipun kenyataannya ruangan Anda tidak mengalami penambahan apa pun. Cermin yang dipasang di bagian dinding rumah ini biasanya dipasang oleh jasa interior furnitur Brebes sebagai pemantul cahaya. Jadi selain memberikan kesan yang luas, cermin juga bisa menerangi hunian Anda.

Kuncinya ada pada pemasangannya, untuk memasang cermin maka Anda harus menemukan titik yang tepat. Misalnya tidak menolak cahaya masuk dengan begitu, kesan luas tetap ada di hunian Anda sekaligus memberikan efek cahaya alami. Untuk penempatannya, maka Anda bisa meletakan di atas tempat sofa. Bisa juga diletakkan pada desain interior rumah yang berkonsep minimalis. Hal tersebut karena cermin bisa memperluas jarak dinding rumah yang saling berhadap-hadapan. Oleh karenanya, kamu membutuhkan dua cermin yang saling pandang satu sama lain. Instalasi lain yang bisa kamu terapkan adalah menempatkan di samping susunan storage. Storage sangat erat kaitannya dengan kesan penuh untuk itu, menempatkannya di samping susunan storage adalah ide yang baik.

Jasa Interior Furnitur Seimbang dengan Permainan Warna

Warna memang sangat erat kaitannya dengan desain. Untuk mengonsep rumah yang smart living maka permainan warna sangat diperlukan. Misalnya saja dengan pemilihan perabotan, Anda bisa memilih jasa kitchen set yang baik ketika mendesain dapur. Nantinya, mereka tidak hanya melihat aspek fungsional dari suatu benda tetapi dilihat juga dari segi warna dan desainnya.

Warna-warna yang cerah akan merefleksikan tampilan yang ceria dan terang pada interior ruangan. Sangat cocok bagi Anda yang memiliki hunian sempit. Akan tetapi, jangan sampai Anda salah mengonsep hanya dengan warna cerah saja. Beberapa aksen perlu diperhatikan agar tampilan warna jadi seimbang. Salah satunya adalah dengan penambahan aksen kayu. Aksen kayu akan memberikan keseimbangan perpaduan antara warna cerah agar tidak terlalu ngejreng. Maka dari itu sebelum memilih perabotan, Anda bisa memilih jasa pembuatan interior furnitur Pekalongan yang baik. AB Interior Tegal adalah jasa interior furnitur yang akan memberikan solusi terhadap desain rumah Anda. 

Open Space

Salah satu ide smart living yang banyak diterapkan saat ini adalah penataan tata ruang terbuka alias open space. Terkadang banyak yang tidak menyukai konsep ini karena terkesan berantakan. Tapi sebenarnya, open space malah memberikan keteraturan pada hunian Anda. Apalagi jika lahan rumah Anda terbatas, maka konsep smart living adalah solusi memaksimalkan lahan terbatas pada desain interior rumah yang minimalis.

Konsep open space sebenarnya adalah dengan meminimalisasi dinding yang jadi pembatas antara satu ruang dengan ruang lainnya. Tanpa adanya dinding, maka ruangan jauh lebih luas . Akan tetapi bagi Anda yang ingin tetap membagi ruangan maka disarankan menggunakan furnitur sebagai sekatnya. Misalnya saja rak terbuka yang bisa digunakan sebagai pengganti dinding. Jika tidak, Anda bisa menggunakan ilusi perabotan dan desain. Misalnya saja dengan menggunakan motif lantai yang berbeda-beda pada tiap areanya. Solusi lain adalah dengan menggunakan furnitur multi fungsi dalam tata ruang open space. Contohnya adalah dengan menggunakan meja kerja yang dialih fungsikan sebagai meja makan.

Furnitur Lipat

Konsep Smart Living yang satu ini memang sangat berguna bagi Anda yang memiliki ruangan yang sempit. Konsep furnitur lipat adalah dengan menggunakan perabotan yang bisa dilipat atau ditekuk apabila tidak digunakan lagi. Dengan begitu, Anda yang tidak memerlukan perabotan tersebut bisa menyimpannya sehingga tidak memakan banyak space. 

Salah satu konsep furnitur lipat adalah tempat tidur lipat. Saat ini, jasa interior furnitur banyak yang menyarankan untuk memilih tempat tidur lipat. Selain tempat tidur lipat, Anda bisa juga menggunakan tempat tidur sofa alias sofabed. Karena selain sebagai tempat tidur, ketika sedang tidak digunakan maka bisa dijadikan tempat duduk alias sofa.

Nah, itu dia beberapa hal yang perlu Anda tahu tentang konsep smart living pada jasa interior furnitur Brebes.  Memilih konsep smart living semata-mata adalah untuk menghadirkan ruangan yang lebih cerdas dengan pemilihan perabotan, penataan barang, serta penempatannya sesuai dengan posisi yang tepat. Dengan begitu, ruangan jauh lebih hidup dan bisa dimaksimalkan dengan baik.

Tinggalkan Balasan